Toyota Land Cruiser Ternyata Kesukaan Osama Bin Laden

Posted by Admin Tuesday, May 3, 2011 0 comments
Toyota Land Cruiser merupakan mobil favorit orang kaya, para sheikh di Timur Tengah. Termasuk pula pemimpin Al Qaeda, Osama Bin Laden yang baru-baru ini tewas di tangan pasukan elit AS.

Land Cruiser yang diyakini milik Osama Bin Laden terlihat di kompleks yang didiami Osama di Abbottabad, Pakistan.

Seperti dilansir Mirror, Rabu (4/5/2011), para tetangga melihat mobil ini mondar-mandir sebelum rumah itu diserbu pasukan AS.

Artikel yang dimuat di New York Times, menuturkan Osama memang menggemari mobil-mobil jelajah seperti Land Cruiser. Petinggi Al Qaeda lain seperti komandan militer Muhammad Atef yang diyakini meninggal karena serangan bom di 2001 juga sempat menggemari mobil ini.

Land Cruiser memang terkenal tangguh untuk medan di Arab yang tandus. Dengan penggerak four wheel drive-nya, mobil ini relatif mudah mengalahkan ganasnya gurun pasir.

Dalam suatu rekaman video yang muncul di TV Al Jazeera di 2001, Land Cruiser milik Al Qaeda ini terlihat berbaris.

Mobil ini dilengkapi dengan sirine seperti milik polisi di bagian atapnya.

Dan akibatnya, di AS, karena dikenal sebagai mobilnya Osama Bin Laden, Land Cruiser acapkali mendapat gangguan dari warga AS yang iseng dan marah dengan Osama Bin Laden.

Mereka mencoret-coret bodi Land Cruiser dengan cat piloks, membuat bodi mobil baret-baret atau perbuatan vandalisme lainnya.

Sumber

0 comments:

Post a Comment